BKPPD Kota Cirebon raih dua BKN Award Tahun 2021

Bandung (2/9/2021), BKPPD – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Cirebon berhasil meraih dua gelar penghargaan dalam BKN Award 2021 yang diumumkan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang mengusung tema “Transformasi Manajemen ASN Menuju Birokrasi yang Dinamis” (Kamis, 1 Juli 2021). BKN Award merupakan program apresiasi yang diselenggarakan oleh BKN setiap tahunnya dalam rangka memberikan apresiasi bagi Kementerian/Lembag/Instansi yang berhasil melaksanakan layanan kepegawaian dengan prima, serta mampu berdampak pada kinerja positif para ASN dan instansi. Penyerahan penghargaan tersebut secara simbolis telah dilaksanakan dalam rangkaian acara Rakornas tersebut.

Secara Resmi Penyerahan dua Penghargaan BKN Award tersebut baru dilaksanakan kemarin, Rabu, 1 September 2021, dilakukan oleh Kepala Kantor BKN Regional III Bandung, Tauchid Djatmiko, SH, M.Si kepada Pemerintah Kota Cirebon dalam hal ini, diterima oleh Kepala BKPPD Kota Cirebon , Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si dan Sekretaris BKPPD Kota Cirebon, Dra. Ninin Kartini, M.Si.

Dua gelar penghargaan yang diraih BKPPD Kota Cirebon itu adalah peringkat ketiga atas capaian untuk kategori Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT dan peringkat kedua untuk kategori dalam Penilaian Kompetensi. Hasil penilaian ini diperoleh melalui rangkaian penilaian dan evaluasi yang dilakukan BKN kepada Pemerintah Kota Type B.

Penghargaan yang diraih BKPPD Kota Cirebon dalam BKN Award 2021 merupakan wujud komitmen BKPPD Kota Cirebon dalam memberikan pelayanan yang maksimal di bidang kepegawaian. Sejumlah inovasi dan kolaborasi terus dilakukan guna menciptakan kemudahan pelayanan bagi seluruh ASN dalam lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, terutama di tengah kemajuan teknologi yang berkembang pesat dan kondisi pandemi Covid-19 yang tidak menentu. Kondisi ini menuntut BKPPD Kota Cirebon lebih peka dengan berbagai perubahan melalui transformasi manajemen kepegawaian yang akuntabel.

Sekretaris BKPPD Kota Cirebon, Ninin Kartini dalam satu kesempatan mengatakan meskipun BKPPD Kota Cirebon kembali meraih dua penghargaan BKN Award pada tahun ini, masih banyak hal yang perlu diperbaiki. “Seluruh capaian ini diharapkan menjadi landasan pelayanan kepegawaian yang lebih baik untuk pada masa depannya, serta mampu meningkatkan kesadaran seluruh ASN Kota Cirebon untuk mendukung pengelolaan kepegawaian yang akuntabel, transparan, dinamis dan adaptif,” ujarnya. (d’asn007)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *