Pengangkatan, Pemindahan dan Pengukuhan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Jabatan Administrator (Eselon III) dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cirebon

BKPSDM, Kota Cirebon: Jumat (3/9/2021), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon, pagi, sekitar pukul 08:30 WIB menyelenggarakan Pengangkatan, Pemindahan dan Pengukuhan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Jabatan Administrator (Eselon III) dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cirebon.

Pada pengangkatan dan pemindahan (mutasi dan rotasi) kali ini sebagian besar pejabat dilantik secara virtual dan puluhan lainnya dilantik secara langsung yang bertempat di Lobi Gedung Setda Kota Cirebon. Sebanyak 662 pejabat yang dilantik dalam jabatannya, yaitu sebanyak 29 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) tiga di antaranya merupakan pejabat eselon II hasil open bidding yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, 114 orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan 519 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, sedangkan bertindak selaku saksi dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini adalah Sekretaris Daerah Drs. Agus Mulyadi, M.Si dan Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Cirebon, Drs. Agus Herdhyana, M.Si.

Pengangkatan, Pemindahan dan Pengukuhan Dalam Jabatan dalam kegiatan ini merupakan penerapan Peraturan Daerah Kota Cirebon Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Cirebon yang telah ditetapkan pada tanggal 14 April 2021, serta Peraturan Wali Kota Cirebon tentang Kedudukan, Struktur Organisasi, Tugas Dan Fungsi, Serta Tata Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Dalam acara ini Wali Kota berpesan agar kepada seluruh pejabat yang baru dilantik “Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, cermati setiap perubahan serta tuntutan zaman yang semakin kompleks dan tidak dapat diprediksi, sehingga dapat mengubah ancaman menjadi peluang, serta membantu saya bekerjasama melewati masa sulit ini.” Demikian pesan Wali Kota Cirebon yang disampaikan pada akhir rangkaian kegiatan ini. (Obin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *