Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil Kota Cirebon

BKPSDM, 9 Agustus 2022

BKPSDM Kota Cirebon melaksanakan Penilaian Potensi dan Kompetensi (talent mapping) berbasis asesmen center. Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya melengkapi profil pegawai berbasis kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9 Agustus 2022 hingga 11 Agustus 2022 bertempat di ruang CBT Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunungjati. Peserta yang dijadwalkan mengikuti Penilaian ini ada 507 orang yang terdiri dari Eselon 3, Eselon 4, Jabatan Fungsional Madya, dan Jabatan Fungsional Muda yang belum pernah mengikuti pemetaan kompetensi sebelumnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Rita Kardinasari, M.Si. S.psi, Dipl. TAA selaku Asesor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat berserta Tim.

Kepala BKPSDM Kota Cirebon, Dra. Sri Lakshmi Stanyawati, M.Si , dalam sambutannya mengatakan,

“Dari hasil pelaksanaan asesmen preferensi kompetensi dan potensi yang dilaksanakan, semoga menjadi langkah awal bagi Kota Cirebon untuk secara konsisten menginisiasi implementasi Sistem Merit dalam penyelenggaraan Manajemen Pegawai di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.”

Dari hasil profiling potensi dan preferensi kompetensi yang dilakukan,  bisa melihat  gambaran  pegawai-pegawai yang memiliki potensi dan kompetensi unggul yang bisa dikembangkan kariernya dan bisa diproyeksikan menjadi pemimpin masa depan. Hasil asesmen juga menjadi dasar pegembangan kompetensi pegawai, agar pengembangan kompetensi dilakukan lebih terarah untuk menjawab kebutuhan yang ada. Dari hasil pelaksanaan asesmen preferensi kompetensi dan potensi yang dilaksanakan, semoga menjadi langkah awal bagi Kota Cirebon untuk secara konsisten menginisiasi implementasi Sistem Merit dalam penyelenggaraan Manajemen Pegawai di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *